SELEBRASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA “BANGUNLAH JIWA DAN RAGANYA”

SELEBRASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA “BANGUNLAH JIWA DAN RAGANYA”
17 November 2022 No Comments Berita Pendidikan, Informasi sekolah, Kesiswaan Anang Maruf

Berdasarkan Kemendikbudristek No.56/M/2022, projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan.

Pada projek penguatan profil pelajar Pancasila SMPN 106 menerapkan Tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”

Membangun jiwa, Siswa/i bisa melalui pembelajaran agama, praktek ibadah,  penerapan teladan yang baik melalui Akhlaqul Karimah, pemberian contoh yang baik bagi guru-guru, baik itu melalui perbuatan, perkataan dan tingkah laku.

Membangun raganya, Siswa/i bisa melalui pembelajaran yang dilakukan dengan penerapan projek. Guru mengajak dan membimbing siswa untuk membuat sesuatu yang bernilai manfaat dan juga ekonomis. Dengan mengajarkan berbagai keterampilan kepada siswa, maka berati kita sudah membina raganya.

Pada acara ini siswa/i kelas 71-78 mengelar pameran hasil karya yang dinilai langsung oleh kakak kelasnya, selain itu mereka juga menampilkan hiburan tarian daerah sampe drama wow seru banget.

Tags
About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.