Pergelaran Seni Uprak dan Selebrasi

Pergelaran Seni Uprak dan Selebrasi
16 March 2023 2 Comments Berita Pendidikan, Informasi sekolah, Kesiswaan, lain-lain Anang Maruf

Pada Hari Rabu, 15 Maret 2023 SMPN 106 Jakarta Menampilkan Pergelaran Seni Uprak dan Selebrasi.

Pengertian pagelaran adalah pertunjukan karya seni yang sifatnya dinamis seperti tarian, wayang, pagelaran busana, pagelaran musik modern, teater, drama musikal, dan lain sebagainya yang dinilai langsung oleh guru.

Pada ujian praktik kali ini Siswa-siswi Kelas 9 menampilkan beberapa Tarian Tradisional dari beberapa daerah yang ada di indonesia, ada juga yang nyanyi loh, wah seru banget ya.

Selain uprak seni budaya pada hari itu juga ada acara Selebrasi profil pelajar pancasila yang bertema Kewirausahaan, Kewirausahaan adalah sebuah proses dalam melakukan sesuatu yang baru dengan cara kreatif dan penuh inovasi yang bermanfaat bagi orang lain dan memberikan nilai lebih.

Pada kesempatan kali ini Siswa-siswi Kelas 7 Berwirausaha dengan berjualan makan khas daerah contohnya ada Bir Pletok, Es doger, Tape Uli Ketan, Lontong Sayur dsb.

Allhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan sukses, Terimakasih.

Tags
About The Author
Leave Comment
  1. 1

    Eny Indrayani

    Luar Biasa anak22 SMPN 106 Jakarta. penuh semangat dalam berekspresi untuk menyelesaikan ujian Praktek dan Pelaksanaan Selebrasi Profil Pancasila

    Reply
  2. 1

    Supersell.id

    Menarik sekali kegiatan pergelaran seni dan selebrasi kewirausahaan di SMPN 106 Jakarta. Siswa-siswi kelas 7 dan 9 terlihat antusias dan kreatif mempersembahkan tarian tradisional dan berjualan makanan khas daerah. Semangat berwirausaha sejak dini patut diapresiasi. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan bakat dan jiwa entrepreneur pelajar.

    Reply

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.